Berapa Lama Tidur yang Kita Butuhkan? Simak Disini

Berapa Lama Tidur yang Kita Butuhkan? Simak Disini

Selamat datang disitus Kesehatan yang selalu memberikan informasi kesehatan dalam kehidupan kita sehari hari, Dalam kesempatan kali ini sebagai admin website akan membahas artikel tentang “Berapa Lama Tidur yang Kita Butuhkan” Nah bagi anda yang ingin mengetahuinya silahkan simak dibawah ini :

Berapa Lama Tidur yang Kita Butuhkan

Orang akan sering mengurangi waktu tidur mereka untuk bekerja, untuk keperluan keluarga, atau bahkan menonton pertunjukan bagus di televisi. Tetapi jika tidak cukup tidur adalah rutinitas rutin Anda, Anda mungkin berisiko tinggi terkena obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung koroner dan stroke, kesehatan mental yang buruk, dan bahkan kematian dini. Bahkan satu malam tidur nyenyak bisa mempengaruhi Anda keesokan harinya. Tidak mengherankan, Anda lebih cenderung merasa mengantuk. Lebih dari itu, Anda lebih cenderung berada dalam suasana hati yang buruk, kurang produktif di tempat kerja, dan terlibat dalam kecelakaan kendaraan bermotor.

Seberapa banyak tidur Anda membutuhkan perubahan seiring bertambahnya usia. American Academy of Sleep Medicine dan Sleep Research Society merekomendasikan:

Kelompok Umur                                       Jam yang Direkomendasikan Jam Per Hari

Bayi                                    4-12 bulan            12-16 jam per 24 jam (termasuk tidur siang)

Balita                                  1-2 tahun             11-14 jam per 24 jam (termasuk tidur siang)

Pra sekolah                       3-5 tahun             10-13 jam per 24 jam (termasuk tidur siang)

Usia Sekolah                    6-12 tahun            9-12 jam per 24 jam

Remaja                              13-18 tahun          8-10 jam per 24 jam

Dewasa                              18-60 tahun         7 jam atau lebih per malam

Kebiasaan untuk memperbaiki tidur Anda

Ada beberapa kebiasaan penting yang bisa meningkatkan kesehatan tidur Anda:

  • Konsisten Pergilah tidur pada waktu yang sama setiap malam dan bangun pada waktu yang sama setiap pagi, termasuk di akhir pekan.
  • Pastikan kamar tidur Anda sepi, gelap, santai, dan pada suhu yang nyaman.
  • Lepaskan perangkat elektronik, seperti TV, komputer, dan ponsel pintar, dari kamar tidur.
  • Hindari makanan besar, kafein, dan alkohol sebelum tidur.
  • Hindari tembakau / nikotin.
  • Dapatkan beberapa latihan. Beraktivitas secara fisik di siang hari dapat membantu Anda tertidur dengan lebih mudah di malam hari.

Bagaimana dengan kualitas tidur?

Tidur yang cukup penting, tapi kualitas tidur yang baik juga penting. Tanda-tanda kualitas tidur yang buruk termasuk merasa mengantuk atau lelah bahkan setelah cukup tidur, berulang kali terbangun di malam hari, dan memiliki gejala gangguan tidur (seperti mendengkur atau terengah-engah karena udara). Kebiasaan tidur yang lebih baik bisa meningkatkan kualitas tidur Anda. Jika Anda memiliki gejala gangguan tidur, seperti mendengkur atau sangat mengantuk di siang hari setelah tidur nyenyak, pastikan untuk memberi tahu dokter Anda.

Referensi: www.cdc.gov

Mungkin itulah artikel tentang “Berapa Lama Tidur yang Kita Butuhkan” yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini, Semoga apa yang sudah kami sampaikan bisa bermanfaat dan berguna bagi kesehatan anda semua, Salam sehat dari kami TOKO ZAHRA HERBAL.

Baca Juga :

Berbagai Jenis Reaksi Alergi Kulit Pada Anak

Atasi Penyebab Mudah Mengantuk Dari Sekarang

Cara Efektif Menenangkan Bayi Menangis

Posted by : Abdul Syukur – Kesehatan, Senin 01 Mei 2017 14:50:64

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *