Manfaat Buah Kiwi Untuk Program Diet Sehat

Manfaat Buah Kiwi Untuk Program Diet Sehat

Selamat datang kembali di website resmi kami obatalamiterbaik.web.id, disini kami sebagai admin website tidak pernah bosan untuk selalu memberikan solusi dan informasi tentang kesehatan dalam kehidupan sehari – hari. Dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang Manfaat Buah Kiwi Untuk Program Diet Sehat. Setelah tren diet makan pisang di pagi hari sempat booming di Jepang, kali ini muncul lagi buah yang katanya dapat menggantikan posisi pisang, yaitu kiwi. Makan kiwi di pagi hari dikabarkan memiliki efek diet yang lebih tinggi dibandingkan pisang. Seperti apa khasiatnya? Yuk simak artikel di bawah ini sampai selesai.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Program Diet Sehat

Buah kiwi dikenal juga dengan peach Macaque, adalah salah satu buah eksotik dari negara Cina. Kiwi kaya akan kandungan nutrisi mineral seperti  kalsium, tembaga, mangan, magnesium, fosfor, besi, dan seng. Seperti halnya buah apel, buah kiwi juga menyediakan serat makanan. Serat seperti yang kita tahu baik untuk mengendalikan masalah gula dara, kesehatan pencernaan usus dan jantung .

Buah kiwi (Actinidia chinensis) berasal dari lembah Chang di Negara Cina. Sejak zaman kuno, buah kiwi di Cina digunakan sebagai tonik dan untuk merawat kesehatan, khususnya wanita setelah melahirkan, serta untuk meningkatkan imunitas pada anak-anak. Pada awal tahun 1900, buah kiwi untuk pertama kalinya diekspor ke wilayah Asia sebagai pohon anggur hias. Amerika pertamakali bisa menikmati buah kiwi pada tahun 1904, dan Selandia Baru pada tahun 1906. Manfaat gizi potensi buah eksotis ini diketahui oleh Selandia Baru, dan karena itu mereka mulai membbudidayakan buah kiwi secara komersial.

Kulit Buah kiwi memiliki bulu berwarna cokelat dengan tengah buahnya berwarna putih dan dagingnya berwarna hijau. Didalamnya terdapat biji kecil berwarna hitam kecil serta dagingnya yang  berwarna hijau dan rasanya yang lembut dan lezat. Buah kiwi juga banyak mengandung vitamin C , dan sering dimanfaatkan sebagai makanan pembuka seperti makan salad, ikan, hidangan daging, puding, dan kue. Buah Kiwi tak kalah bayak manfaatnya bagi kesehatan dengan buah-buahan lain.

Kandungan Dan Nila Gizi Buah Kiwi

Buah kiwi kaya akan nutrisi seperti vitamin C,E,A, B (niacin, vitamin B6, dan folat), kalium, serat dan magnesium, namun rendah natrium, kolesterol dan lemak jenuh.

Satu porsi buah kiwi sebesar 177g mengandung: Kalori – 108 Karbohidrat – 26g Serat pangan – 5g Vitamin C – 133mg Protein – 2g Sodium – 5mg Gula – 16g Kalsium – 6 persen Vitamin E – 3 persen Besi – 3 persen.

Manfaat Buah Kiwi Secara Umum

Selain untuk diet sehat, kiwi juga mempunyai manfaat bagi kesehatan lain nya seperti berikut ini:

  • Untuk Kesehatan Kulit
  • Rasa yang eksotis
  • Tentunya Organik
  • Untuk Keseimbangan Alkaline
  • Membantu pencernaan Anda dengan Enzim
  • Membantu Mengelola Tekanan Darah
  • Melindungi dari Kerusakan DNA
  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh
  • Mengurangi resiko Alzheimer
  • Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
  • Membantu menghilangkan Racun
  • Membantu Memerangi Penyakit Jantung
  • Cocok Untuk Penderita Diabetes
  • Melindungi Terhadap Degenerasi makula dan Masalah Mata Lainnya.

Dan Inilah Manfaat Buah Kiwi Untuk Solusi Diet Sehat Anda

Mengapa Harus Buah Kiwi?

Untuk meyakinkan Minasan bahwa kiwi lebih baik dibandingkan pisang, mari kita lihat manfaat apa yang bisa didapatkan dari buah berwarna hijau ini.

  1. Bergizi Tinggi dan Memiliki Efek Detoks yang Tinggi

Banyak orang mengetahui pisang merupakan buah dengan gizi yang baik dan cocok untuk diet, tapi gizi yang dikandung oleh kiwi juga tak kalah dari pisang, lho. Sama seperti pisang, kiwi juga mengandung kalium dan beta kartoen. Selain itu, kiwi mengandung banyak vitamin E dan serat pangan yang efektif dalam melangsingkan tubuh, bahkan jumlahnya lebih banyak dari pisang!

Kiwi juga mengandung kalori yang lebih rendah jika dibandingkan pisang sehingga cocok dimakan untuk Minasan yang sedang diet. Wah, kandungan gizinya lebih tinggi, tapi dengan jumlah kalori yang lebih rendah!

Pisang dan kiwi sama-sama mengandung gizi yang baik, namun 100 gram pisang mengandung 86 kalori sedangkan 100 gram kiwi hanya mengandung 53 kalori. Benar-benar buah yang sempurna untuk diet.

  1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Kiwi yang kaya akan serat dan kalium ini juga menjadi solusi dari permasalahan yang kerap dialami wanita seperti sembelit. Kalau Minasan makan kiwi di pagi hari, organ pencernaan dapat bekerja lebih aktif dan urusan ke belakang pun menjadi lebih lancar. Selain itu, kiwi juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga menyerap lemak.

Menurut dr. Fiastuti, kandungan actinidin dalam buah kiwi bisa mengatasi sembelit. Hal itu juga dirasakan oleh Olga Lydia. Olga mengatakan, tiga hari mengonsumsi kiwi dengan teratur bisa melancarkan saluran pencernaan.

  1. Baik untuk Kecantikan

Buah kiwi mengandung banyak vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh, salah satunya vitamin C dan E yang baik untuk kecantikan kulit. Kandungan vitamin C yang dikandung oleh buah kiwi 2 kali lipat lebih banyak dari jeruk, dan kandungan vitamin E nya 5 kali lipat dibandingkan buah apel.

Dengan memakan buah kiwi, Minasan dapat lebih mencukupi kebutuhan vitamin harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Kebutuhan vitamin yang cukup tentu akan mendukung kulit yang cantik dan tubuh yang fit seharian.

Diet Buah Kiwi

  1. Minum Air Sambil Makan Kiwi

Cara mempraktekkan diet ini sangat mudah. Setelah Minasan bangun pagi, siapkan buah kiwi yang sudah dikupas dan air putih. Makanlah buah kiwi tersebut sebagai sarapan sambil minum air. Sebaiknya minum air putih dalam keadaan hangat untuk mengaktifkan saluran pencernaan di pagi hari.

  1. Boleh Makan Seperti Biasa di Siang dan Malam Hari

Jika Minasan mengganti sarapan dengan makan buah kiwi dan minum air di pagi hari, berarti Minasan diperbolehkan makan seperti biasa di pagi dan malam hari. Tapi perlu diingat bahwa Minasan sedang diet sehingga perlu menjaga porsi makan dan tidak makan banyak-banyak, ya.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan

Dalam menerapkan diet kiwi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hasilnya maksimal dan tak ada efek samping.

  1. Selalu Konsumsi Kiwi Bersamaan Dengan Air Putih

Jangan sampai terlalu asyik memakan kiwi, Minasan lupa minum air saat memakannya. Air merupakan bagian penting dari metode diet ini, karena mengkonsumsi kiwi bersamaan dengan air dapat melarutkan serat yang dikandung sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Metabolisme tubuh juga semakin meningkat dan mengeluarkan reaksi enzim tubuh yang baik.

Tidak hanya itu saja, bagi Minasan yang sudah khawatir lebih dulu membayangkan akan merasa kelaparan sampai waktu makan siang tiba dapat merasa lega. Hal ini dikarenakan kiwi yang dikonsumsi bersama air akan membuat perut merasa kenyang lebih tahan lama, lho.

  1. Makan Kiwi Maksimal 3 Buah Sehari

Bukan berarti Minasan diperbolehkan makan kiwi sebanyak apapun saat sarapan, lho. Lebih baik batasi konsumsi kiwi maksimal 3 buah dalam sehari. Jika lebih dari itu, bukan tubuh langsing yang didapatkan melainkan kebalikannya.

Ingat bahwa kiwi merupakan jenis buah yang juga mengandung gula. Walaupun kiwi mengandung banyak gizi yang baik untuk diet, jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya karena berarti Minasan sama saja mengkonsumsi terlalu banyak gula. Suatu hal yang berlebihan itu tidak baik. Lagipula, kiwi juga termasuk buah yang mahal di Indonesia. Minasan tidak ingin bangkrut karena makan terlalu banyak kiwi, kan? Semoga diet ini berhasil, ya!

Sumber : http://beautynesia.id/2909

Mungkin itulah artikel tentang Manfaat Buah Kiwi Untuk Program Diet Sehat yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda semua yang sedang menjalankan program diet sehat. Salam sehat dari Toko Zahra Herbal.

Baca Juga :

Cara Memilih Semangka Yang Manis Dan Segar

Manfaat Piperis Albi Semen Untuk Kesehatan

Tanya Dokter Penyebab Yang Memicu Leukosit Meningkat

Post by : Aisyah – Kesehatan – Kamis, 01 Maret 2018 10:25:50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *